Skip to main content

Pertama kali ngomong inggris ma orang luar

Pertama kali ngomong inggris ma orang luar


Nih cerita tadi pagi….. gokil banget deh. Kan gw da janji tuh ma teman ketemu di depan mall mau berangkat ke rumah sakit. Soalnya ada adek kelas yang lagi di rawat disana. Pas lagi nunggu…. ada orang arab ngomong ke gw… “you can speak english???”. Yah kan gw gugup tuh…..keluar deh jawaban yang biasa di ucapin…” litle litle sih I can!” (wakakak….. ) Trus si arab tuh senang banget dengar jawaban gw….padahal kan tuh jawab asal-asalan. Mungkin dia mikir gw bisa ngerti apa yang dia cari alias gw dewa penyelamatnya dia ( wow….narsis)

Percakapan antara seorang mahasiswa sotoy ma orang arab pun berlangsung. Aneh nya tu ga ada sesi perkenalan, langsung ke pokok permasalahannya. Kan biasanya ngenalin diri dulu kek….nama saya ini, asal saya dari arab gitu… ( dalam bahasainggris pastinya ). Eh ternyata ga ada sesi tu, padahal gw paling bisa nya di sesi itu doank.

Pertanyaan yang pertama kali dia tanya coba tebak apa?? Ga kebayang yah?? Dia tuh nanya dimana perpustakaan yang gede di kota ini. Nah gw bingung tuh, maksudnya perpustakaan yang gimana nih. Habis tuh dia nerangin sambil make bahasa tubuh biar gw ngerti kan, gw ngangguk-ngangguk aja sok ngerti gitu ( padahal dalam hati ngomong ni orang lagi pain ). Nah… berarti inti nya dia tuh minta gambarin peta ke tempat perpustakaan itu. Pertama gw coba ngomong bahasa inggris nih….” you follow this street, use angkot 03…. and if you see a traffic lamp……..( cut disini )” gw bingung bahasa inggris nya simpang tiga tuh paan. Yah gw mutar otak aja di situ, gw ngomong pertigaan aja….syukur deh dia ngerti maksudnya.

Untungnya teman yang gw tunggu-tunggu tu datang. Yah gw tawarin aja jalan bareng ma tu orang arab. Dia senang banget pas gw ajak bareng, soalnya dia ga bakalan takut nyasar. Di angkot sih masih cerita-cerita tentang dia dari mana, profesi dia paan dan tujuan dia apa ke negeri kita tercinta ini. Ternyata ga sia-sia juga nolongin orang tu…..soalnya ongkos gw ma teman gw tuh di bayarin ma dia…

wakakakak…….syukron om arab……

Comments

Popular posts from this blog

Keanggotaan, Keuntungan, dan Konfigurasi Umum VLAN

Keanggotaan dalam suatu  VLAN dapat dikelompokkan berdasarkan port yang digunakan, MAC address, atau tipe protokol yang digunakan. Berdasarkan Port Keanggotaan pada suatu VLAN dapat di dasarkan pada port yang digunakan oleh VLAN tersebut. Sebagai contoh, pada bridge/switch dengan 4 port, port 1, 2,  dan 4 merupakan VLAN 1 sedang port 3 dimiliki oleh VLAN 2, lihat Tabel 2.1 berikut ini. Tabel 2.1 VLAN berdasarkan port Port 1 2 3 4 VLAN ID 2 2 1 2 Kelemahannya adalah pengguna tidak bisa untuk berpindah-pindah. Apabila harus berpindah maka administrator  jaringan harus mengkonfigurasikan ulang. Berdasarkan MAC Address Keanggotaan suatu VLAN didasarkan pada MAC address dari setiap  komputer yang dimiliki oleh pengguna. Switch akan mencatat semua MAC address yang dimiliki oleh setiap Virtual LAN. Kelebihannya apabila pengguna berpindah-pindah maka dia akan tetap terkonfigurasi sebagai anggota dari VLAN tersebut. Kekurangannya adalah setiap mesin harus dikonfigurasi secara m

2 HARI PERJALANAN MENGELILINGI DANAU TOBA, SUMATERA UTARA - PART 2

Oke, mari kita lanjut lagi cerita tentang 2 hari perjalanan mengeliingi Danau Toba, Sumatera Utara . Sudah capek main air di pinggir danau, makan siang pun datang menghampiri. Walaupun Cuma nasi bungkus pake lauk ikan mas gulai, rasanya begitu enak dinikmati. Mungkin karena sudah kelaparan dan kecapaean kali yah. Sembari menunggu yang lain selesai dengan makan siangnya masing-masing, yang sudah selesai makan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat penginapan. Tidak terlalu jauh dari lokasi permainan air, sekitar 45 menit perjalanan sudah sampai di penginapan. Penginapannya lumayan besar dan mempunyai halaman pinggir danau Toba sendiri. Sebagian dari teman-teman masih menyambung permainan airnya yang sempat terhenti siang itu. Sore hari pun menjelma dengan munculnya warna jingga di pinggir danau. Teman-teman memanfaatkan waktu tersebut untuk merebahkan badan sebentar di kamar masing-masing. Yang anak mudanya sih masih aja punya tenaga untuk bermain bola. Namanya juga a

Pengalaman Pembuatan SKCK di Bogor

Baru tadi siang saya ngerasa pelayanan terbaik dari kepolisian tentang pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Sampai sekarang ini saya sudah 4 kali mengurus SKCK (seingat saya sih :p), tapi yang terakhir ini yang paling super super ajib. Mungkin gara-gara saya cuma perpanjang SKCK lama kali yah, makanya bisa cepat. Yang penting saya ga lama-lama di kantor polisi tadi, takut ntar malah dimasukin ke sel gara-gara tampang saya yang lumayan sangar :)). Tadi cuma butuh waktu kurang dari 30 menit buat selesaiin semua urusan SKCK, padahal dulu bisa sampe ganti hari baru dapat SKCK ini, huff. Wokeh, mungkin sekedar informasi aja buat yang belum tau, yang udah tau yah sekedar mengingatkan kembali, ini dia syarat-syarat pengurusan SKCK Pembuatan SKCK baru Surat pengantar