Posts

Showing posts from November, 2010

Banyak Spam dari Salah Satu Universitas Negeri

Akhir-akhir ini banyak banget yang nyepam yah dari salah satu universitas negeri di Indonesia. Apa gara-gara pengen ningkatin posisi di webomatrics yah? Ada-ada aja cara yang diterapin biar naik tu posisi. Jadi pengen nulis tentang hal ini. Pertama apa sih webometrics itu? Webometrics adalah salah satu situs yang me-ranking situs dari banyak universitas yang ada di dunia berdasarkan beberapa parameter yang diperhatikan seperti banyaknya backlink, banyaknya paper yang di-publish, dan lain sebagainya. Pada poin ini yang paling berpengaruh adalah teknik SEO yang digunakan oleh masing-masing universitas. Mungkin ada sebagian yang merasa itu tidak penting untuk dipikirkan. Tapi sekarang ini ternyata udah banyak banget yang menjadikan webomatrics menjadi salah satu patokan untuk menentukan tingkat ke-eksis-an dari universitas. Mungkin hal ini ( posisi di webomatrics ) menjadi penting untuk sebuah universitas sehingga menghalalkan segala cara. Padahal banyak cara untuk meningkatkan itu semu

Akhirnya Selesai Juga Laptop ini

Setelah beberapa bulan ini sedikit terganggu dengan rusaknya cd drive laptop, akhirnya laptop saya kembali lagi dengan kondisi yang lebih baik. Yah walaupun jadi tidak ada cd drive, yang penting loading nya lebih cepat :p Pas ngambil ke ratu plaza, penjaga toko nya bilang ga mau service center nya buat matiin listriknya saja. Harus di cabut semua alias ada lobang gede di laptop tu. Awalnya mikir berarti masih seperti itu. Sia-sia deh ditinggal 3 hari disana. Tapi dia ngelanjut lagi kalau mereka yang nyabut sendiri. Senang juga jadi nya....hahahaha Yang penting sekarang sudah bisa main internet dengan laptop sendiri. Sekalian buat nyusun skripsi yang sudah tertunda. Semangat terus.....

Pindah ke Blogger

Sesuai judul, akhirnya blog tulisanku kembali online lagi. Huh, ternyata iming-iming hosting murah dibelakangnya banyak banget peraturannya. Pas awal-awal ngomongnya enak banget, bisa semua. Tau-tau sekarang di suspend gitu terus bilang blog tulisanku ini terlalu banyak makan resource server mereka. Tau gitu kan mending dari awal ga usah make jasa mereka. Ah sudah lah, yang penting sudah bisa up lagi blog tulisanku ini dan mudah-mudahan ga down lagi.

Aku Hanyalah Orang Miskin

Aku hanyalah orang miskin Tidak punya harta dan kekayaan Atau kekuasaan tuk bergerak Menggapai semua angan-angan Yang terlalu tinggi diatas sana Aku selalu berharap bisa menjamah langit Dengan tangan hina yang penuh lumpur Walau terkadang aku terhempas kembali Jauh ke dalam perut bumi Maaf aku tidak bisa seperti yang kau minta Karena aku tau aku masih jauh untuk itu Jalan hidupku masih gelap tanpa cahaya Masih meraba keadaan sekitar ku Jauh berbeda dengan hidup mu Yang sudah mempunyai cahaya itu Tuk jalani hidup indah mu setiap waktu Dengan hati tenang tanpa pikiran seperti orang miskin ini Aku coba tuk ikuti semua keinginan mu Aku tanam kepercayaan bahwasanya aku bisa Tuk samakan hidup dengan mu Paling tidak aku bisa tuk mengikuti jalan mu

Kapankah Tiba

Kapankah hari itu tiba Hari dimana semua asa tercipta Saat mentari tersenyum lebar di pagi hari Rembulan pun temani malam gelap sunyi Akankah hari itu ada Jawaban untuk semua doa yang terpanjat Yang telah lama dinantikan hadirnya Tiada lelah sedetik pun ku berharap Kupercaya hari itu ada Suatu waktu akan hadir Walau ku tak tau itu kapan Ku kan selalu menunggu Sampai hari itu datang Atau sampai hari akhir ku datang

Ku Cari

Akan ku cari Walau ku tak tau apa itu Atau mungkin belum saatnya Tuk tau apa yang ku cari Sebut saja aku bodoh Mencari sesuatu yang gelap Tidak ada dian penunjuk Lewati jalan menuju itu Silahkan panggil aku gila Gila akan sesuatu yang maya Tidak tau apa yang kulakukan Hanya jalani naluri ini

Gara-gara Forbidden 403

Image
Kemarin ( 2 November 2010 ) blog ini kagak bisa dibuka darimana pun. Semua blog saya tidak ada satu pun yang bisa terbuka, selalu keluar pesan forbidden 403 gitu. Alhasil itu membuat pengunjung ke blog ini berkurang drastis . Syukurnya jam 10an malamnya bisa langsung ditangani dan kembali bisa online lagi Sekarang forbidden 403 itu apaan sih? Hasil browsing dan surfing saya di internet sambil nanya mbah google, forbidden 403 itu terjadi karena tidak diberikannya hak akses kepada pengunjung untuk melihat isi web/blog kita. Jadi setiap user request url blog kita, jadinya dikasih pesan forbidden 403 yang menandakan user tidak bisa mengunjungi blog tersebut. Untuk webmaster yang punya masalah seperti ini, buat menyelesaikannya lumayan gampang, syaratnya anda harus bisa masuk ke cpanel atau spanel anda, tergantung anda make yang mana. Kalau bisa masuk ke cpanel atau spanel, berarti masalah yang anda hadapi sama dengan masalah saya ini. Kalau ga bisa sih tinggal hubungi cs te