Sharing Naik Bus Barumun Medan - Sibuhuan

Sejak menikah, salah satu aktifitas tambahan saya adalah perjalanan pulang pergi dari Medan ke Sibuhuan. Biasanya Jumat malam jalan dari Medan dan Sabtu pagi sudah sampai di loket Sibuhuan. Bukannya langsung ke rumah untuk istirahat, malah langsung pesan tiket buat berangkat besok Minggu-nya biar dapat posisi yang enak, hehehe.

Pertamanya pulang dari Medan ke Sibuhuan naik bus Putra Padang Bolak. Tapi setelah itu tidak mau lagi menggunakan bus ini, karena baru pertama kali naik sudah telat berangkatnya. Sesuai perkiraan juga, telat berangkat berarti telat juga sampainya di Sibuhuan. Jelas saja, saya baru sampai di Sibuhuan jam 11 siang, mana perut udah keroncongan dan merasa banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Akhirnya memutuskan untuk mencoba armada lainnya, antara Batang Pane Baru atau Barumun. Tapi istri langsung menyarankan naik
Barumun saja, karena istri sudah langganan dengan bus ini dan selalu tepat waktu sampai di tujuan, baik itu tujuan Medan atau tujuan Sibuhuan. OK, coba menurut istri, pulangnya ke Medan naik  Barumun. Berangkat tepat waktu, sekitar pukul 19.30 wib lebih kurang. Hasilnya sampai di Medan ternyata melebihi jam 8 dan saya sudah terhitung terlambat untuk masuk kerja. Saya coba pikir positif karena di jalan Pasar Bengkel terjadi kemacetan. Kesan pertama sih memang kurang enak terasa.

Pulang ke Sibuhuan minggu berikutnya saya tetap coba Barumun ini. Enaknya saya bisa pesan tempat duduk dan tanggal keberangkatan via telepon tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun (kecuali pulsa telepon yah :p). Sejauh ini untuk pemesanan tiket saya cukup puas, karena pihak Barumun percaya kepada penumpangnya yang sudah memesan tempat duduk via telepon. Saya tidak pernah bermasalah tentang pemesanan ini, misalnya tiba-tiba saya dipindah tempat duduknya karena ada orang yang datang duluan bayar uang tunai. Salah satu poin plusnya Barumun.

Sampai sekarang saya cukup puas dengan pelayanan dari Barumun ini, jika dari nilai 10,  saya memberikan 8 untuk armada ini. Walaupun sedikit mengkhawatirkan juga, karena trayek Medan - Sibuhuan hanya dilayani oleh 2 bus AC. Untuk bus ekonominya sih keliatannya banyak. Sekali keberangkatan keliatannya ada 3 bus ekonomi dan 1 bus AC. Saat tulisan ini dibuat, harga tiket ekonomi 95rb dan AC 110rb. Silahkan dipilih sesuai keinginan dan kemampuan pastinya.

Yang membutuhkan nomor kontak dari pihak Barumun, silahkan menghubungi nomor berikut (bukan promosi yah, cuma sedikit apresiasi dari saya atas pelayanan armada ini): 081263256955 or 06177818890
Lokasinya di 4square, twitter-nya. Berikut sedikit informasi tentang armada ini:

PT.BARUMUN
 Beralamat di Jl. Jend. Sudirman No 15 Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, telp. (0636) 421040 dan untuk perwakilan di Medan beralamat di Jl. Sisingamangaraja km 6,5 Medan telp. (061) 77818890. Perusahaan ini bergerak di bidang Transportasi dan pengangkutan barang memberikan layanan trayek. MEDAN – BINANGA – SIBUHUAN – SOSA – DALU-DALU – MAHATO – RANTAU KASAI – BANGUN JAYA – SIMP.PIS – KOTA TENGAH – PASIR PANGARAYAN.