Tugas IMK : Interaksi web yang kurang baik

Sesuai dengan tugas yang datang dari kampus, ini hasil penilain saya tentang sebuah website yang memiliki interaksi yang kurang baik dengan penggunanya. Semoga penilaian saya ini sesuai dengan tugas yang diberikan.


Untuk web yang terpilih mempunyai interaksi web yang kurang baik adalah :


http://www.hu-pakuan.com/


Mari kita lihat screenshoot dibawah ini saat mengakses alamat tersebut


web dengan interaksi yang kurang baik

web dengan interaksi yang kurang baik


Sekarang bagian pembahasan kekurangan web ini.



  1. Ada dua buah space iklan yang tersedia di posisi atas dan bawah dari halaman. Iklan diberikan link ke sebuah alamat. Yang salah menurut saya adalah link yang ada tidak bisa di akses. Mungkin sedang menunggu advertiser yang mau memasang iklan disitu


  2. Pada main page, hanya terdapat gambar-gambar tentang ulang tahun dan ucapan-ucapan selamat saja. Tidak terlihat berita-berita baru.

  3. Ternyata untuk pemilihan arsip berita ada pada posisi bawah dari main page setelah gambar-gambar yang ada di atas. Hal ini kurang bagus karena ini adalah situs berita bukan situs galeri gambar.

  4. Terdapat link-link di kolom rubik yang seharusnya menampilkan berita berdasarkan kategori. Hal tersebut ternyata tidak terjadi saat kita melakukan klik, tetapi masih ditampilkan lagi gambar-gambar yang kita temui di halaman home dan sebuah link dengan tulisan “selengkapnya”

  5. Marquee text yang ada dibawah header akan berhenti jika cursor mouse diarahkan ke teks tersebut. Hal ini menjadi tidak efisien karena pengguna akan berpikir bahwa disitu ada sebuah link yang bisa di klik

  6. Terdapat sebuah link untuk menuju home dibagian atas. Anchor text yang digunakan adalah “home ( fresh news ). Ternyata setelah melakukan klik pada link tersebut, 2 buah space iklan yang ada dibagian atas dan bawah itu hilang.


Demikianlah analisa yang bisa saya lakukan. Terima kasih.