Pertama kali ngomong inggris ma orang luar

Pertama kali ngomong inggris ma orang luar


Nih cerita tadi pagi….. gokil banget deh. Kan gw da janji tuh ma teman ketemu di depan mall mau berangkat ke rumah sakit. Soalnya ada adek kelas yang lagi di rawat disana. Pas lagi nunggu…. ada orang arab ngomong ke gw… “you can speak english???”. Yah kan gw gugup tuh…..keluar deh jawaban yang biasa di ucapin…” litle litle sih I can!” (wakakak….. ) Trus si arab tuh senang banget dengar jawaban gw….padahal kan tuh jawab asal-asalan. Mungkin dia mikir gw bisa ngerti apa yang dia cari alias gw dewa penyelamatnya dia ( wow….narsis)

Percakapan antara seorang mahasiswa sotoy ma orang arab pun berlangsung. Aneh nya tu ga ada sesi perkenalan, langsung ke pokok permasalahannya. Kan biasanya ngenalin diri dulu kek….nama saya ini, asal saya dari arab gitu… ( dalam bahasainggris pastinya ). Eh ternyata ga ada sesi tu, padahal gw paling bisa nya di sesi itu doank.

Pertanyaan yang pertama kali dia tanya coba tebak apa?? Ga kebayang yah?? Dia tuh nanya dimana perpustakaan yang gede di kota ini. Nah gw bingung tuh, maksudnya perpustakaan yang gimana nih. Habis tuh dia nerangin sambil make bahasa tubuh biar gw ngerti kan, gw ngangguk-ngangguk aja sok ngerti gitu ( padahal dalam hati ngomong ni orang lagi pain ). Nah… berarti inti nya dia tuh minta gambarin peta ke tempat perpustakaan itu. Pertama gw coba ngomong bahasa inggris nih….” you follow this street, use angkot 03…. and if you see a traffic lamp……..( cut disini )” gw bingung bahasa inggris nya simpang tiga tuh paan. Yah gw mutar otak aja di situ, gw ngomong pertigaan aja….syukur deh dia ngerti maksudnya.

Untungnya teman yang gw tunggu-tunggu tu datang. Yah gw tawarin aja jalan bareng ma tu orang arab. Dia senang banget pas gw ajak bareng, soalnya dia ga bakalan takut nyasar. Di angkot sih masih cerita-cerita tentang dia dari mana, profesi dia paan dan tujuan dia apa ke negeri kita tercinta ini. Ternyata ga sia-sia juga nolongin orang tu…..soalnya ongkos gw ma teman gw tuh di bayarin ma dia…

wakakakak…….syukron om arab……