XL oh XL, kenapa terjadi

XL Axiata Provider Jaringan Telekomunikasi
Sedikit kecewa dengan keadaan paket yang ditawarkan oleh XL sekarang ini. Padahal dulu saya sangat senang menggunakan XL untuk keperluan komunikasi dan internet sehari-hari. Yah, beginilah nasib orang kecil seperti saya ini yang tidak bisa membayar lebih dari 50 ribu per bulan, hehehehe.

Pertama yang paling saya rindukan adalah paket internet unlimited XL yang 49 ribu tiap bulannya. Kan lumayan murah tuh untuk 1 bulan ketimbang harus ke warnet. Ada kuotanya? Yah pasti ada, tapi yang penting itu kualitas jaringannya bagus dan ga perlu keluar rumah kalau mau internetan. Tinggal colokin modem, konek, browsing dah. Sekarang paket ini sudah lenyap, digantikan dengan XL internet hot rod 3G yang make sistem kuota. Kalau kuotanya udah habis, yah pemakaian yang melebihi akan dikenakan biaya normal. Padahal kuota yang dikasih sama aja dengan kuota yang internet unlimited.

Kedua, paket nelpon murah akrab juga udah berubah dari yang dulu. Sekarang itungannya udah sekian menit per hari. Dulu kan sepuasnya tiap hari sesuai dengan paket yang dipilih. Yang ini sih saya masih make paket yang lama, soalnya saya ga kecolongan kayak yang paket internet unlimited. Iseng-iseng cek *123# ternyata udah berubah paketnya, langsung deh ane siapin pulsa 50 ribu di nomor XL saya, biar ga hangus paketnya, hahahaha.

Sekarang ini saya udah berpindah ke lain hati untuk urusan internet unlimited, yang menurut saya pribadi kualitasnya ga jauh beda dengan yang diberikan sama XL. Semoga paket-paket yang dulu hilang bisa muncul kembali, biar saya kembali lagi menggunakannya :D