XL oh XL, kenapa terjadi

XL Axiata Provider Jaringan Telekomunikasi
Sedikit kecewa dengan keadaan paket yang ditawarkan oleh XL sekarang ini. Padahal dulu saya sangat senang menggunakan XL untuk keperluan komunikasi dan internet sehari-hari. Yah, beginilah nasib orang kecil seperti saya ini yang tidak bisa membayar lebih dari 50 ribu per bulan, hehehehe.

Pertama yang paling saya rindukan adalah paket internet unlimited XL yang 49 ribu tiap bulannya. Kan lumayan murah tuh untuk 1 bulan ketimbang harus ke warnet. Ada kuotanya? Yah pasti ada, tapi yang penting itu kualitas jaringannya bagus dan ga perlu keluar rumah kalau mau internetan. Tinggal colokin modem, konek, browsing dah. Sekarang paket ini sudah lenyap, digantikan dengan XL internet hot rod 3G yang make sistem kuota. Kalau kuotanya udah habis, yah pemakaian yang melebihi akan dikenakan biaya normal. Padahal kuota yang dikasih sama aja dengan kuota yang internet unlimited.

Kedua, paket nelpon murah akrab juga udah berubah dari yang dulu. Sekarang itungannya udah sekian menit per hari. Dulu kan sepuasnya tiap hari sesuai dengan paket yang dipilih. Yang ini sih saya masih make paket yang lama, soalnya saya ga kecolongan kayak yang paket internet unlimited. Iseng-iseng cek *123# ternyata udah berubah paketnya, langsung deh ane siapin pulsa 50 ribu di nomor XL saya, biar ga hangus paketnya, hahahaha.

Sekarang ini saya udah berpindah ke lain hati untuk urusan internet unlimited, yang menurut saya pribadi kualitasnya ga jauh beda dengan yang diberikan sama XL. Semoga paket-paket yang dulu hilang bisa muncul kembali, biar saya kembali lagi menggunakannya :D

5 comments:

  1. wadoowww.... ane g pernah update gan.. jadinya g tw paket akrab dah berubah... ane terkejut pas aktifin paket akrab 3 bln tdi pagi... hufttt nasib2.... gmana caranya nee gan

    ReplyDelete
  2. wah, klo udah sempat paket akrabnya ga diperpanjang kayak agan, agan bisanya make paket akrab yang sekarang gan.
    ga bisa lagi balik ke paket yang awal-awal.

    sayang sekali yah gan

    ReplyDelete
  3. INFO PENTING !!!
    Mulai tg 14 JUNI 2012 sampai hari ini (17 JUNI 2012) XL 3 Bulan Unlimited (1G/bln) TIDAK BISA ONLINE !!! (sudah saya test BEBERAPA KARTU). Kalau pakai HOTROD normal.
    Telpon ke CS, katanya habis quota, tapi kita cek QUOTA MASIH ADA (walaupun quota sudah habis khan HARUSNYA tetap bisa online. khan katanya UNLIMITED !!!), Status kartu AKTIF, Status PAKET INTERNET juga MASIH AKTIF.
    Kalau caranya seperti ini Apakah XL tidak melakukan PENIPUAN PUBLIK ??? (Kita sudah beli paket UNLIMITED 3 BULAN, tetapi tidak bisa menikmati manfaatnya sampai 3 bulan).
    Apa yang bisa kita lakukan ya ??? karena saya masih punya banyak kartu XL 3 bulan yang belum diaktivasi.
    Apakah hanya bisa PASRAH DITIPU MENTAH-MENTAH …. ….??!!! (Sorry lagi KECEWA BERAT sama XL)
    Ada yang bisa bantu ????

    ReplyDelete
  4. sabar yah gan...

    mudah-mudahan dapat yang lebih baik lagi koneksinya

    ReplyDelete
  5. Jadi bagi yang merasa kecewa dgn paket AKRAB saat ini, saya minta tolong bantuannya kepada semuanya yang ada di sini coba deh kita berkeluh kesah kpd customer service dengan cara telepon atau kirim email (saya sudah kirim email, semoga di dengar oleh pihak XL), agar keluhan kita ini di dengar oleh pihak XL agar mereka bisa mengerti keluhan kita semua dan di adakan lagi paket AKRAB Unlimited. Terimakasih

    ReplyDelete