Loading...

27 March 2011

Cara Beli Masa Aktif XL

provider XL
Sudah hampir satu bulan ini saya make layanan provider XL. Alhasil sekarang lebih hemat kalau udah urusan telepon-teleponan sama dinda saya. Soalnya XL punya paket gila nelpon & sms, cukup bayar Rp. 10.000 sudah bisa nelpon gratis selama bulan. Yah walaupun cuma bisa nelpon ke 2 nomor XL yang lain, tapi udah lumayan lah. Jika saya bandingin dengan paket Talkmania dari Telkomsel yang udah saya pake hampir selama 2 tahun lebih, yang diberikan oleh paket XL ini sangat sangat jauh lebih murah.
Selalu ada kurang lebihnya dari suatu layanan yang diberikan semua provider di Indonesia Raya tercinta ini. Pasti ada aja syarat dan ketentuan yang berlaku yang harus dituruti, hehehehe. Kelebihan dari paket dari XL ini adalah tadi, nelpon 1 bulan cuma perlu bayar Rp. 10.000 aja. Sekarang kekurangannya yang kita list yah, soalnya rada banyak juga nih :

  1. Kalau lagi teleponan, sinyalnya bisa drop tiba-tiba dan telepon terputus. Tapi ga apa-apa lah, kan ga takut kepotong pulsa lagi.
  2. Hanya bisa nelpon ke 2 nomor XL. Kalau buat saya sih ga ngaruh, malah itu lebih dari cukup, soalnya saya cuma make nomor XL buat teleponan sama dinda aja.
  3. Mungkin untuk semua kartu XL kali yah, masa aktif kartu perdananya cepat banget dah.
  4. Penjelasan tentang paket-paket yang ada di *123# nya kurang jelas.
Oke, sekarang kita kembali ke judul post, bagaimana cara beli masa aktif XL. Here we go :

  • Selalu dan selalu, *123#
  • Habis itu pilih nomor 3, paket gila nelpon + sms
  • Next step scroll ke bawah buat nyari menu Pulsa, di HP saya sih nomor 9
  • Disini nih pilih mau berapa lama masa aktif yang mau dibeli, pilih 
    • 1 untuk 7 hari, Rp. 3.000
    • 2 untuk 30 hari, Rp. 10.000
    • 3 untuk 90 hari, Rp. 25.000
    • 4 untuk 180 hari, Rp. 50.000
    • 5 untuk 360 hari alias 1 tahun, Rp. 100.000
Selamat mencoba yah. Oh iya, ada cara singkatnya nih, *123*3*9*angka paket yang diinginkan#

update:
sekarang ini pihak XL udah mulai sering ngerubah-rubah susunan menu *123# nya. setelah saya coba, sekarang menu Pulsa itu menjadi submenu dari Paket Super Hemat dan berada pada posisi ke 6. Intinya sih tetap cari menu Pulsa untuk memperpanjang masa aktif dengan ngorbanin pulsa XL