Sakit itu mahal yah!!!!



Sakit itu mahal yah!!!!

Habis ketemu ma orang arab tadi pagi…siangnya tu kan ke rumah sakit jenguk adek kelas. Dari pagi mpe siang sih belum ngapa-ngapain…cuma ngobrol-ngobrol aja. Trus dah rada siangan dikit, mulai deh kegiatan orang rumah sakitnya beraksi….yang meriksa tensi lah… tekanan darah lah…..n laen-laennya deh. Ga tau lagi mereka pain aja. Yang tu sih masih biasa buat gw…soalnya kan dulu gw juga dah pernah masuk rumah sakit dengan kasus yang sama.

Terus yang serunya itu adalah pas dokter yang meriksanya dateng. Biasanya kan tuh jaim semua dokter-dokter tuh, sok berwibawa… ( wih….bawa mobil … emang dokternya punya mobil semua )… tapi yang satu ini ga terlalu gitu deh. Dokter tuh malah lebih sering ngeguyon……jadi bikin seisi kamar itu ketawa ngedengerin dia. Yang ini sisi baiknya yah….. soalnya dokter tuh punya sisi buruk juga. Pas nerima resep dari dokternya tuh perasaan gw udah ga enak ngeliatnya. Dari list resepnya itu ga ada yang bisa gw baca… namanya juga tulisan dokter yah….. yang bisa baca cuma bagian farmasi nya….

Nah, sisi buruknya disini nih…..Kenapa gw bilang sisi buruk?? Sepengetahuan gw yang ada di list resep nya itu cuma ada 5 macam obat yang mau ditebus. Pertama gw ngambil duit ke atm cuma 200ribuan. Masuk ke bagian farmasi…ngasih resep nya dokter…. nunggu kira-kira 10menit gitu…..di panggil ma yang ngejagain tuh…dan mulailah percakapan.

Sakit itu mahal yah!!!!

suster : 943
gw      : apa?
suster : 943
gw      : apa?
suster : 943 ribu rupiah semuanya
gw      : ( kaget nya ga nanggung nih!!! ) oh….bentar mbak yah…saya ambil ke atm dulu duitnya

Gw kan bingung dengar harga segitu cuma buat obat aja…. segitu tuh dah uang kiriman gw 1 bulan dari kampung. Gw langsung balik ke ruang rawat, nanya ke dia mau gimana selanjutnya. Mau di tebus aja obat nya yang seharga hampir satu juta itu atau gimana. Tadi sih gw mikir klo cuma 400rb atau 500rb gw bisa langsung bayar aja tanpa nanya ma orang yang sakitnya……tapi ternyata ketemu ma harga segitu… kan bingung gw…

Perasaan pas gw dulu di rawat di rumah sakit ga ada obat yang harganya sampe segitu deh…paling mahal cuma 400rban lebih dikit lah……padahal penyakitnya lebih berat gw….gejala tipus yang ujung-ujungnya jadi dbd juga sih……

Dengan begini, gw jadi benar-benar tau kalau sakit itu lebih mahal ketimbang sehat. Pikir aja, makanan di rumah sakit ga ada yang enak, tapi bayarnya mahal banget. Klo kita sehat, dengan duit segitu kita dah bisa pesta-pesta di cafe tiap hari….

Yang paling gw garis bawahi adalah……… sakit itu mahal bro!!!!!