Serangan Fajar? Pendapat saya.....

Mumpung sekarang momennya pas dengan pemilu, serangan fajar merupakan suatu hal yang sudah jadi rahasia umum. Tapi selama ini belum pernah tu jadi target serangan fajar para tim sukses caleg, hadeh.. :p

Sebenarnya yang bodoh itu siapa yah sekarang? Caleg yang ngasih dana atau rakyat yang mau menerima serangan fajar? Di bawah ini beberapa pendapat saya tentang serangan fajar.


  1. Serangan fajar itu merupakan suatu tanda ketidakpercayaan diri dari seorang caleg menjelang hari pencoblosan. Kenapa ga PeDe yah? Cuma caleg itu yang tahu sama Allah SWT
  2. Serangan fajar itu dianggap memastikan rakyat yang menerimanya akan memilih caleg tersebut. Apa iyah ya? Kan pas nyoblos nanti cuma sendirian, jadi yang tau dicoblos itu siapa cuma orangnya dan lagi-lagi Allah SWT saja yang tahu.
  3. Serangan fajar caleg menandakan caleg tersebut mempunyai tujuan negatif jika terpilih menjadi caleg. Ini pendapat siapa? yah ini pendapat saya pribadi sih. Buat apa caleg mengucurkan dana yang tidak sedikit hanya untuk duduk di kursi d[h]ewan terhormat yang berbicara tentang rakyat. Pasti udah itung-itungan lah dalam masa jabatannya dia sudah harus mendapatkan keuntungan berlipat dari modalnya saat kampanye, bukan hanya balik modal saja yah :))
  4. Salah ga sih sebagai rakyat untuk menerima serangan fajar? Dibilang benar ga, dibilang salah juga ga. Yah ada orang yang menyodorkan duit di pintu rumah, minta untuk nyoblos caleg tertentu. Yah diterima aja, apalagi rakyatnya memang berniat golput. Ada 5 tim sukses datang ke rumah kan lumayan tu. Permintaannya kan minta dicoblos saat pemilu, yah coblos aja 5 5 nya, kan ga salah rakyatnya, hahahaha.
  5. Serangan fajar sudah bukan jamannya lagi, tapi tetap dirasa perlu. Masih ada yang percaya tentang kekuatan duit ini untuk membeli suara. 
  6. Ada yang mau nambahin???
Sekian dulu lah pendapat saya tentang serangan fajar ini. Mudah-mudahan kedepannya Indonesia tercinta ini menjadi lebih baik dari yang sekarang siapa pun yang nantinya jadi pemimpin. Hari ini untuk 5 tahun yang akan datang, jadi pilihan kita semua menentukannya. 

Selamat memilih yah.....