Skip to main content

Blog di Wordpress.com jadi Diary, bisa?

dear diary
Iseng-iseng tadi ngutak-ngatik settingan di blog wordpress, ada yang sedikit asyik untuk di share kepada sesama pengguna. Ternyata di blog wordpress.com itu bisa di setting jadi blog yang private, cuma kita aja yang bisa ngebuka dan ngebaca isinya. Bisa sih orang lain yang baca, asal dikasih privilege ( bahasa kerennya itu izin ) untuk membacanya. Nah, ini nih yang ngebuat saya kepikiran kok jadi kayak apaaa gitu. Ada yang tau? Pasti pada tau lah, apa lagi yang cewek-cewek pasti tau betul tuh apa yang saya maksud. Apa tadi? Sepertinya ada yang jawab, hehehehe. Betul banget, jadinya mirip sama diary pribadi. Kan cewek-cewek tu sering curhat tuh disitu, entah itu masalah sama pacar, teman, keluarga, atau lain sebagainya lah. Sekarang ini kita bisa nulis diary nya secara online aja, kan lebih aman tuh. Kalau buku diary kan bisa diambil atau dibaca orang tanpa kita tau tuh, yang ini ga bakalan bisa dibaca oleh orang lain tanpa izin dari kita. Manstab kan, jadi lebih rahasia gitu.

Sebenarnya sih ini lebih dominan untuk cewek aja kali yah, walaupun ada sebagian cowok yang suka nulis diary (cowok yang kayak gimana yah itu :p ). Tapi terkadang kan cewek tu paling malas kalau udah urusan oprek-oprek sesuatu. Cewek tu pengennya yang instant aja, langsung jadi n siap pakai. Makanya disini saya mau ngasih langkah-langkah untuk ngubah blog nya sista yang ada di wordpress.com menjadi diary private buat sista tanpa takut dibaca oleh siapa pun (kecuali yang punya wordpress.com nya yah :p. toh mang dia ngerti bahasa indonesia apa :)) ).  Make gambar ato ga yah?? Keliatannya ga useh deh yah, orang cuma beberapa kali klik udah beres kok. Ini dia langkah-langkahnya :


  1. Yang pasti harus login dulu lah ke blog nya sista. Kalau lupa username sama passwordnya jangan tanya saya yah :p
  2. Kalau udah login pasti udah nyampe Dashboard nya kan tu. Habis itu scroll ke bawah sampe nemu Setting. Klik aja deh tu tanda panah ke bawah yang dekat tulisan Setting nya.
  3. Bakalan keluar deh tu pilihan-pilihan yang bisa sista klik. Untuk yang sekarang sista pilih Privacy. Jangan lupa di klik yah.
  4. Nah, di pilihan Site Visibility itu kan ada 3 pilihan, sista pilih yang paling bawah aja dan langsung save. 
  5. Tara.... dah selesai sista punya diary online sendiri. Buat nyoba udah berhasil apa ga nya, sista logout dan coba masuk ke blog sista. Kalau udah ga bisa dibuka, berarti blog sista udah di protected sama wordpress.com nya.
Nah, sekarang mari kita pikirkan alasannya kenapa make blog sebagai diary online. Ini dia beberapa alasan yang saya tau :
  • Tidak takut tercecer ntar. Kan kalau tercecer di tempat yang rame bakalan ada yang nemu n baca isi diary sista.
  • Tingkat keamanannya yang lebih baik ketimbang buku biasa.
  • Ga bakalan usang deh tu diary onlinenya, hehehehe.
  • Bisa nulis atau curhat di diary dari mana saja dan kapan saja. Secara kan sekarang internetan sudah bisa lewat HP, jadi blogging juga bisa lewat HP lah :D
  • Silahkan sista tambahin sendiri yah alasannya apa lagi.
Sekarang selamat menulis sepuasnya yah tanpa ketauan sama orang yang lagi kita curhatin di diary online.

Comments

  1. gw udah lama denger soal ini sid,tp ga tau gmn caranya,hehe..
    nice info.. ^_^d

    ReplyDelete
  2. @wie
    hahahaha... gw nulis post ini gara-gara banyak orang yang pengen invis mulu :p
    berarti udah bisa dong sekarang wi ngomel-ngomel sepuasnya di internet, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Sippp mantap.. nice info nih gan.. Salam kenal ya, visit back ok.. :)

    ReplyDelete
  4. @suppliertas... makasih gan atas kunjungannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keanggotaan, Keuntungan, dan Konfigurasi Umum VLAN

Keanggotaan dalam suatu  VLAN dapat dikelompokkan berdasarkan port yang digunakan, MAC address, atau tipe protokol yang digunakan. Berdasarkan Port Keanggotaan pada suatu VLAN dapat di dasarkan pada port yang digunakan oleh VLAN tersebut. Sebagai contoh, pada bridge/switch dengan 4 port, port 1, 2,  dan 4 merupakan VLAN 1 sedang port 3 dimiliki oleh VLAN 2, lihat Tabel 2.1 berikut ini. Tabel 2.1 VLAN berdasarkan port Port 1 2 3 4 VLAN ID 2 2 1 2 Kelemahannya adalah pengguna tidak bisa untuk berpindah-pindah. Apabila harus berpindah maka administrator  jaringan harus mengkonfigurasikan ulang. Berdasarkan MAC Address Keanggotaan suatu VLAN didasarkan pada MAC address dari setiap  komputer yang dimiliki oleh pengguna. Switch akan mencatat semua MAC address yang dimiliki oleh setiap Virtual LAN. Kelebihannya apabila pengguna berpindah-pindah maka dia akan tetap terkonfigurasi sebagai anggota dari VLAN tersebut. Kekurangannya adalah setiap mesin harus dikonfigurasi secara manual. S

Protokol Pendukung VoIP

Protokol -protokol yang menjadi penunjang untuk  jaringan VoIP adalah : Protokol TCP/IPTCP/IP (Transfer Control Protocol/Internet Protocol) merupakan sebuah protokol yang digunakan pada jaringan Internet. Protokol ini terdiri dari dua bagian besar, yaitu TCP dan IP. Application layer Fungsi utama lapisan ini adalah pemindahan file. Perpindahan file dari sebuah sistem ke sistem lainnya yang berbeda memerlukan suatu sistem pengendalian untuk menangatasi adanya ketidak cocokan sistem file yang berbeda beda. Protokol ini berhubungan dengan aplikasi. Salah satu contoh aplikasi yang telah dikenal misalnya HTTP (Hypertext Transfer Protocol) untuk web, FTP(File Transfer Protocol) untuk perpindahan file, dan TELNET untuk terminal maya jarak jauh. TCP (Transmission Control Protocol) Dalam mentransmisikan data pada layer Transpor ada dua protokol yang berperan yaitu TCP danUDP. TCP merupakan protokol yang connection-oriented yang artinya menjaga reliabilitas hubungan komunikadasi end-to-e

Pengalaman Pembuatan SKCK di Bogor

Baru tadi siang saya ngerasa pelayanan terbaik dari kepolisian tentang pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Sampai sekarang ini saya sudah 4 kali mengurus SKCK (seingat saya sih :p), tapi yang terakhir ini yang paling super super ajib. Mungkin gara-gara saya cuma perpanjang SKCK lama kali yah, makanya bisa cepat. Yang penting saya ga lama-lama di kantor polisi tadi, takut ntar malah dimasukin ke sel gara-gara tampang saya yang lumayan sangar :)). Tadi cuma butuh waktu kurang dari 30 menit buat selesaiin semua urusan SKCK, padahal dulu bisa sampe ganti hari baru dapat SKCK ini, huff. Wokeh, mungkin sekedar informasi aja buat yang belum tau, yang udah tau yah sekedar mengingatkan kembali, ini dia syarat-syarat pengurusan SKCK Pembuatan SKCK baru Surat pengantar